Web Dosen

Care For Better Life

Bicara Bahasa

03 March 2017 - dalam Speak For Peace Oleh nkalita-fkp

Setiap mahluk dan struktur pendukungnya  memiliki cara berkumunikasi masing masing  termasuk manusia. Sebagai mahluk sosial, manusia  tidak bisa hidup sendiri tetapi perlu saling melengkapi dengan berbicara, berbahasa dalam proses komunikasi dengan  manusia lainnya. Menurut wikipedia  di dunia ada jutaan jenis bahasa, sedangkan di Indonesia ada sekitar 748 bahasa daerah  yang diikat dalam Bahasa  Indonesia sebagai bahasa pemersatu (kesatuan). 

Bahasa digunakan saat seseorang berbicara dengan orang lain. dalam proses komunikasi. Dalam komunikasi  ada proses penyampaian pesan dari pengirim kepada penerima tentu dengan bahasa dan.bicara verbal msupun non verbal. Kadang pesan  yang ingin disampaikan pengirim tidak bisa diterima dengan baik karena ada hambatan tidak hanya pada bahasa dan bicara, tapi kemauan,kemampuan mendengar mungkin karena distorsi lingkungan.

Setiap orang perlu kemampuan berbicara bahasa  dan mendengar yang baik, apapun pekerjaan maupun kegiatannya. Apalagi dalam ruang lingkup kesehatan, saat seorang dan keluarga dalam keadaan sakit sudah kehilangan arah kata untuk menyampaikan keluhan, petugas kesehatan perlu lebih mampu melihat  mendengar dengan mata dan suara  hati  tidak hanya  didengar.



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :