Web Dosen

Care For Better Life

Keputihan (Fluor Albus)

04 March 2017 - dalam Women Health Oleh nkalita-fkp

Setiap perempuan perlu memperhatikan kesehatan organ genitalianya. Salah satu yang kadang dianggap sepele adalah Keputihan (Fluor Albus). Struktur dan fisiologi  genitalia  secara periodik mengeluarkan sekret berupa lendir. Pada masa subur perempuan sekretnya akan lebih banyak tapi bening, tidak berbau, tidak gatal. 

Namun pengeluaran sekret dari genital kadang lebih banyak meski tidak mass subur, berwarna putih susu, Kemuning, kehujanan, berbau menyengat (busuk), disertai gatal. Keputihan tersebut adalah tanda gejala adanya gangguan/ radang di organ genital yang perlu segera ditangani karena bisa berakibat gangguan lebih lanjut seperti infertilitas (kemandulan).  

Daerah genital perempuan di area segitiga yang  lembab, memudahkan kuman berkembang, apalagi jika  kebersihan diri kurang mendapat perhatian seperti penggunaan  pakaian dalam yg menyerap keringat, menggantinya secara teratur, cara cebok yang benar ( dari depan ke belakang), menjaga kebersihan dan mengganti pembalut saat haid, hati2 menggunakan sabun untuk membersihkan genital.

Sebelum ada rasa tidak nyaman, malu mau tidak sedap karena keputihan (Fluor albus), maka setiap perempuan perlu hati- hati menjaga kebersihan organ genitalnya. 



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :