Web Dosen

Care For Better Life

Bola itu Bulat

10 March 2017 - dalam Suara Angin Oleh nkalita-fkp

Menemani anak belajar bangun ruang  bervolume ada yang menarik selain kubus,  balok, jajaran genjang trapezieum, prisma, limas, dan tabung yaitu BOLA.  Berbeda dengan i bangun lainnya yang memiliki banyak sisi, banyak sudut ternyata bola hanya memiliki satu sisi, satu titik pusat, tanpa titik sudut, tetapi memiliki jari- jari  yang tidak terhingga, dan semuanya sama  panjang. Karena bentuknya unik, tanpa sudut  yang mungkin bisa membahayakan bola sering dipakai sebagai alat permainan, sepak bola, bola volley, kasti, bowling, dan permainan lainnya. Ada yang dengan menendang, menyepak, memukul, melempar, menangkap, baik dengan kaki maupun tangan. 

Bola sesuai bahannya kadang dengan mudah melenting,  menggelinding, di tanah becek berlumpur, ataupun di udara. Bola bisa menjadi alat  permainan   anak- anak di kampung, sampai  permainan berkelas dunia seperti Ronaldo CR7  memperebutkan, untuk dapat menggiring  dan mengggollkan bola. 

Bola dinamis,  meski hanya satu sisi ditendang, dilempar, dipukul untuk  dapat menyenangkan orang - orang dalam permainan, kompetisi, baik pemain maupun penonton.  Ya dalam  hanya satu sisi bola  ada  sangat banyak kemungkinan yang  sulit ditebak kadang oleh pengamat ahli  bola.

Apakah bola tidak sakit diperlakukan demikian? Mungkin karena itulah takdir bola dalam ajang permainan..



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :